Senin, 25 Februari 2013

Eyeliner!

Nggak tau makin kesini makin centil atau gimana, tapi saya semakin tertarik sama segala sesuatu yang berbau make-up. Tapi bukan berarti saya suka pake make-up tiap harinya. Saya nggak suka tampilan menor, saya suka alami, saya itu tipe cewek yang malu kalo keliatan lagi touch up atau sekedar bedakan dan sisiran di toilet umum yang rame. Soalnya entah kenapa saya ingin terlihat fresh tapi bukan karena make-up. Jadi kalo ketauan dandan di toilet umum gitu merasa malu. Sisiran juga saya suka malu. Kecuali bedakan dan sisiran di rumah, atau di toilet umum yang ga ada siapa-siapa, atau cuma temen cewek yang deket aja. Saya nggak mau dinilai cantik gara-gara make up. Dan nggak mau dinilai sebagai cewek yang ribet, rempong,  suka dandan lama di kamar mandi. Tampilan saya sehari-hari cuma pake yang standar. Bedak doang. Paling sama lipstick pelembab warna natural biar bibir g kering dan tetap shiny. Kadang pake mascara juga, tapi yang bening. Yang cuma efek ngebasahin bulu mata. Paling punya ada sih foundation doang. Itu juga dipakenya baru dua kali, ke nikahan. Jadi saya nggak punya make-up kit yang isinya macem-macem.

Ini foto  saya yang paling ber make-up. Ini cuma pake foundation, bedak, lipstick yang saya jadiin blush on sekalian eyeshadow, dan mascara bening.

Tadaa!

Tapi saya sangat tertarik sama make-up, kalo liat majalah, suka banget meratiin make-up para artis. Yang paling saya kagumi adalah kalo liat make-up artis model-model luar negeri. Barat. Shading di tulang pipi nya bagus, bikin pipi tirus, bagus banget pipinya ngebentuk gitu, padahal istilahnya cuma di 'gambar' doang. Trus sama make-up bagian mata. Bisa bikin mata berasa cekung ke dalam, nge-blend warna, smoky eyes, mascara yang nggak menggumpal, karena selama ini saya liat mbak-mbak di mall mascaranya jelek banget, ngegumpal gitu tapi tetep pede. Dan juga tatanan alis yang bagus, bener-bener kembar dan cantik, nggak kayak tante-tante yang alisnya suka bikin mukanya jadi antagonis dan kadang nggak alami, terlalu tajam. 

Saya pernah belajar potong rambut di sebuah salon bagus di kota saya, bukan salon yang ternama kayak misal Johnny Andrean atau Rudy Hadisuwarno, cuma memang terkenal bagus di kota saya, namanya TOKYO SALON. Saya akui memang pelayanan dan cara kerja di salon tersebut bagus. Soalnya saya memang diajarin dari cara creambath dulu, pijet-pijetannya, caranya, nggak boleh kena kening, nggak noleh kena kuping, trus mulai ke potong rambut rata, potong rambut shaggy, potong rambut ouval, bob, sudah saya pelajari. Cara megang gunting, agar tidak melukai pelanggan, mencari belahan rambut tanpa bertanya ke pelanggan, posisi berdiri, bagus deh. Dan selama saya nyalon di beberapa tempat di Bandung dan Depok, salon tempat saya belajar ini masih lebih bagus pelayanannya. Dan waktu saya belajar potong rambut disana, beneran ngerubah model rambut, sampe kebawa ke muka. Soalnya seringnya kalo saya motong rambut suka di pendekin aja, tapi rambut tuh ga di 'acak-acak', tapi pas terakhir di benerin pake hair dryer atau catokan. Jadi dibantu sama hair style nya aja. Kalo saya sih beneran diajarin ngerubah model rambut dan 'ngacak-ngacak' rambut, tarik sana tarik sini, gunting sana gunting sini, tarik ke atas, ke samping, ke depan. Dan jarang pake hairdryer. Pas selesai potong rambut udah bagus. Jadi bagusnya asli dan bukan hasil hairstyle. Potong rambut ditempat saya belajar itu 40rb. Sudah termasuk creambath diawal. Soalnya potongan rambut dengan rambut yang bersih baru keramas akan lebih bagus karena tidak berminyak dan kotor.

Liat tuh pipinya, bagus banget, dan matanya keliatan 'dalam'.


Saya belajar motong rambut itu pas libur 3 bulan semesteran, jadilah pas lebaran langsung semua tante-tante dan anak-anaknya saya yang potongin. Dulu saya udah jago. Tapi kalo keahlian potong rambut itu kayaknya mirip nyetir deh, makin lama jam terbang makin luwes. Semenjak setelah lebaran tahun 2011 kemaren saya udah nggak pernah motongin rambut lagi, paling poni aja. Nggak tau deh masih punya kemampuan atau nggak. Dan di tempat saya belajar itu saya paling suka ngeliatin yang lagi di make-up. Dan saya sangat kagum pada kemampuan si mbak-mbak yang saya lupa namanya itu ngerok alis. Ngerapiin alis yang mau di make-up. Saya kagum dan pengen belajar, tapi waktu saya cuma 3 bulan kurang, dan keahlian motong rambut lebih butuh belajar daripada keahlian make-up yang mungkin bisa dipelajari sendiri, jadilah saya cuma bisa nonton dan mengagumi. 

Tapi, gara-gara kkn, ada seorang gadis bernama Tyas yang selalu pake eyeliner. Tapi eyelinernya dia itu bagus, nggak menor, alami, dan nggak berantakan. Rapih banget. Saya pun jadi tergila-gila dan teobsesi sama eyeliner. Saya sering banget minta pakein pas kkn. Dan semua cewek kkn pada minta pakein juga ke dia. Lucu deh, waktu itu mau jalan-jalan kkn, dan semua cewek di kkn pada pake eyeliner semua, dipakein sama Tyas. Jadilah saya sekarang lagi hunting pengen beli eyeliner. Belum nemu yang cocok, ada, tapi mahal,  dan takutnya nggak sebagus punya Tyas. Ditanya Tyas beli dimana, di Kalimantan doong jawabnya. Iya dia emang orang Kalimantan. Tapi saya orangnya emang byaya'an kalo kata orang jawa, pecicilan gitu. Eyeliner Tyas itu waterproof, dia bolak-balik wudhu juga ga ilang. Nah aku ga tau kenapa cepet ilang. Padahal temen-temen yang lain blum ilang, saya udah ilang aja. HAHAHAH

Ini hasil eyeliner saya yang dipakein sama Tyas

Dan perkenalkan, ini Tyas sang master eyeliner!

Oh iya, untuk mengetahui apakah make-up saya udah rata atau belum, biasanya saya foto muka saya  yang ber make-up dibawah sinar lampu atau cahaya matahari. Bakal keliatan, mana yang belang, dan perlu diratakan. Apakah keliatan kayak topeng atau nggak. Gitu deh. Soalnya kalo dilihat kasat mata aja, pasti kurang keliatan. Harus difoto biar keliatan menurut saya.

5 komentar:

  1. Yaelah si Vina :))

    " Nggak tau makin kesini makin centil atau gimana ", <-- kayak-nya aku setuju deh sama pengakuan ini huahaha :D

    Tapi bagus lah, semakin kesini si Vina makin nunjukin kegadisan-nya, keep exploring ur world :))

    BalasHapus
  2. iya dong :p udah mulai dandan gitu huehe ..

    BalasHapus
  3. hahahahaha salam kenal ya vinaa :)

    BalasHapus