Minggu, 29 Juli 2012

Surat-surat nyasar

Sekeluarga baru pindah rumah Maret yang lalu, soalnya papa pensiun dini. Jadi di rumah baruku ini papa bikin kotak surat, sekomplek perumahan kecil tempat aku tinggal ga ada yang punya kotak surat gitu. Jadinya lucu deh ada kotak suratnya. Terus papaku juga suka ngasih makan burung liar di atas tembok pagar pake makanan burung, jadilah kalo pagi-pagi suka rame banyak burung di pagar rumah. Lucu sih, tapi tetep aja buat aku yang agak geli sama unggas hidup dan bulu unggas nggak nganggap itu lucu.

Kotak surat di rumah

Poin cerita disini adalah kotak surat ya guys. Jadi terkadang kalo surat-surat dari bank dan semacamnya yang ngga perlu tanda tangan penerima suka di masukin sama tukang pos atau pengantarnya ke kotak surat itu, tapi kadang ya mungkin karena ngga biasa pake kotak surat tetep aja yang nganter surat ngetok-ngetok rumah dan ngasihin langsung. 

Buat orang lain yang tinggal di sekitar rumah, punya kotak surat kayak gini mungkin ga biasa dan ga terlalu penting. Ya emang ga terlalu penting juga buat yang di rumahnya selalu ada orang, mungkin papaku mikir kalo mama kerja, adek sekolah, suka ga ada orang, pagar di kunci, jadi ga bisa nyelipin surat lewat bawah pintu kayak dulu lagi, jadi dibikin lah kotak surat cantik yang lucu ini.

Kotak surat itu hampir setiap hari di cek papaku kalo pagi-pagi pas ngasih makan burung. Nah, suatu hari, pas papaku ngecek, di dalam kotak surat itu ada kertas-kertas banyak, tapi gak pake amplop. Pas di raba-raba lagi, eh kok ada duitnya, duit receh logam gitu. Pas diliat, ternyata kertas buku tulis biasa. Ada 4 kertas dengan tulisan yang masih nggak rapi, ciri khas tulisan anak kecil, beserta duit 300 perak yang terdiri dari 1 buah koin 100an dan 1 buah koin 200an.

Sorenya papaku cerita, itu ada yang masukin surat di kotak surat kita sama ada duitnya 300. Haha Aku pun langsung membaca surat tersebut. Berikut surat-suratnya udah aku scan. Sumpah lucu-lucu banget anak-anak jaman sekarang, kebanyakan nonton sinetron kali ya. Ada yang isinya sedih, buat ayahnya yang ga pulang-pulang, buat nenek, temennya lah. Ngga tau sih itu surat beneran atau cuma iseng becanda. Tapi tetep aja lucu. Dan kenapa anak-anak itu naro duit 300 perak disitu. Untuk ongkos kirim? HUAHAHAHAHAHA Anak-anak kreatif..



Salah satu surat dari seorang bocah bernama Mariska, curhatan dia tentang bapaknya yang kayak bang Toyib, dia sampe ngasih tau gimana lagu bang Toyib itu dan nulis lirik lagu bang Toyib =))
Tapi kalo ini beneran bapaknya nggak pulang-pulang, kasihan juga sih.. : |



Nah yang ini surat dari Dinda untuk neneknya, dia pesan ke neneknya kalo pulang neneknya pulang jangan lupa bawa oleh-oleh dan ngasih dia duit. LOL =))

Yang ini dari Yuanda untuk temennya. Yang ini normal suratnya. Gak aneh-aneh :D

Dan ini adala surat yang paling labil dan gak normal. Ini jelas becandaan murni. Yang ngirim surat Windi ke suaminya yang namanya Pak Somat, dia mengabarkan kalo dia mati karena ga punya uang dan akan menghantui Pak Somat =))


Sinetron telah meracuni pikiran anak-anak ini teman-teman. Hahahahaha Coba cek kotak surat kalian, mungkin ada yang mirip gini :))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar