Selasa, 19 Februari 2013

Excelsior

Baru aja nonton film berjudul Silver Lining Playbook. Pemainnya Bradley Cooper dan Jennifer Lawrence. Iyaa Jennifer Lawrence yang di Hunger Games itu looh. Nge-fans deh sama si Jen *sokakrab*

Jadi pada dasarnya saya itu suka nonton. Film nya apa aja, asal bukan horor dan thriller. Tapi saya mau nonton kalo menurut saya menarik. Saya mungkin gak terlalu bisa menilai film, komentar yang gimana-gimana. Saya cuma berdasarkan saya aja, subjektif. Kalau saya suka, ya saya bilang bagus, apapun kata orang. Kalau saya nggak suka, seberapa banyak orang yang bilang itu bagus, tetep saya ga akan pernah bilang bagus kalau saya nggak suka. Simpel. Menariknya suatu film bagi saya itu macem-macem, ada karena saya suka pemainnya, background film nya, misalnya settingnya gak biasa, bukan di Amerika atau Inggris. Di Jerman, atau Vienna, atau Russia, atau bahasanya, British mungkin, atau bahasa Jerman, atau Perancis. Kalo soal cerita, biasanya saya tau itu menarik atau tidak ya setelah nonton.

Back to topic, jadi di film Silver Lining Playbook ini saya nemu kosakata baru, yaitu : Excelsior!
Sekilas denger kata ini jadi inget sama Exorcise. Padahal ga ada hubungannya. Ya memang ga ada hubungannya sih. Jadi setelah saya tonton, ini bagus. Dan setelah di cek di IMDb, ya emang ratingnya juga bagus, 8/10. Recommended laah :)

Di film ini Excelsior itu adalah selalu bersikap dan berpikir positif, sehingga nantinya semesta akan mendukung hasil yang positif pula. Kira-kira begitu. Bagus ya. 

Jadi mikir, selama ini saya itu termasuk orang yang negatif. Ingin melakukan sesuatu, kalau gini gimana, kalau gitu gimana. Pengen minta tolong ke orang, kalau dianya nolak gimana, nanti jadi ga enak, nyusahin blablabla. Pengen berpendapat di kelas atau di forum, kalau salah ngomong gimana, kalau ini pemikiran bodoh gimana, kalau dicerca gimana, kalau diketawain gimana. Padahal mungkin seandainya saya lakukan saja apa yang akan saya lakukan, mungkin kemungkinan terburuk itu gak akan terjadi. Saya mau belajar untuk selalu excelsior deh. Pelan-pelan.

Excelsior!

1 komentar: