Minggu, 18 November 2012

Short Trip to Pangandaran

Aku udah lama pengeeen banget ke pantai. Tapi temen jalannya gak nemu-nemu. Iya, aku nggak berani lah pergi sendirian. Dan nggak enak juga ga ada temen buat ngobrol, buat malu-maluin bareng, dan buat fotoin. Hahaha

this is my partner in crime : Iwa

Berhubung kemaren looooong weekend dari tanggal 15 sampe tanggal 19 soalnya aku nggak ada kuliah senennya, kan males banget ya di rumah aja. Akhirnya ngajak-ngajakin temen buat ke pantai. Yang paling mudah dijangkau dan udah kenal daerahnya sih Pangandaran. Ngajakin temen eh pada nggak jelas. Ini udah kamis, udah libur, tapi tanda-tanda jalan nggak ada. Akhirnya aku pun ngajak (sedikit memaksa sih) si Iwa, eh taunya dia mau. Kita pun siap-siap dan beres-beres berangkat jam 12an ke terminal Cicaheum. Kita cuma berdua. Nggak tau tujuan disana, nggak tau nginep dimana. Awalnya mau googling dulu, tapi berhubung modem lagi abis, nggak jadi googling deh. Kita pun jadi manusia yang berpikiran "gimana nanti aja lah". Nyampe terminal kita menuju bus Budiman jurusan Pangandaran-Bandung. Busnya AC, nyaman deh. Ongkosnya 40.000. Kita berangkat jam 1 nyampe Pangandaran jam 8 malem. Beberapa kali berhenti sih di beberapa tempat agen bus Budiman. Trus berhenti istirahat juga di Tasik. Dari Bandung sampe Tasik aku sama Iwa diem aja, tidur, begitu nyampe Tasik, makan, eh perjalanan jadi lebih menyenangkan. Ternyata dari tadi kita lapar. Kalo kenyang itu jadi positif deh bawaannya. Enjoy deh di jalan abis itu, bisa senyum-senyum dan ketawa-ketawa abis makan. =))

Nyampe Pangandaran kita makan dulu deket termunal. Abis itu naik becak bayar 20.000 sampe dapet penginapan. Ternyata long weekend ini penginapan jadi mahal semua, terus ditambah malam satu suro. Nggak ngerti sih apa hubungannya, mungkin ya gara-gara long weekend ini, kamar yang biasanya 100.000 bisa jadi 300.000 geelaaaaaaa. Akhirnya kita milih penginapan mau nggak mau seharga 200.000, ada tv, kipas, kamar mandi, standar. Yang biasanya kamar ginian itu 100.000 hiks hiks

Nyampe kamar kita mandi beres-beres jalan-jalan nyari makan lagi. Makan bubur ayam. Enak deh, harganya normal. 5.000 :D

Abis itu kita istirahat. Tidur. Aku tuh punya kebiasaan susah tidur kalo sama orang lain. Jadi karena terbiasa tidur sendirian di kamar nggak ada siapa-siapa, ini ada orang jadi susah tidur. Sama kalo pulang kerumah, tidur sama adik, awal-awalnya susah tidur, karena nggak biasa ada orang lain di tempat tidur. Gitu deh. Tapi akhirnya tidur juga walaupun kebangun-kebangun beberapa kali.

Jam 4.30 kita bangun, trus siap-siap jalan ke pantai timur. Nanya-nanya ke Aa penginapan, katanya lumayan jauh, mending naik sepeda. Kita nggak percaya jauh, jalan aja, setengah jam ada tuh jalan. Lumayan. Hehe

Kita liat proses dari matahari seolah-olah muncul dari dalem laut sampe jadi bulet diatas. Tapi langit nggak begitu cerah hari itu. jadinya banyak ketutupan awan deh.

Abis liat matahari, kita lanjut ke pantai barat. It's time to swim! yeaah hahaha seneng banget. Masih pagi masih blum banyak orang. Jadi belum kayak cendol. Yaampun aku suka sekali laut :))

Terus kita nyebrang ke pantai pasir putih, bayar 15.000 naik perahu. Lumayan. Bagus juga.

Terus kita beli udang dan cumi masing-masing setengah kg, udah di masakin, kalo cumi 30rb, udang 35rb. Udangnya gede-gede banget! puas deh makannya, udangnya dimasak asam manis, cuminya dimasak saus tiram. Surga banget makan udang dan cumi yang fresh gitu :d

Dan kejadian yang bikin antiklimaks adalah, dompet tempat hp dan dompet kesambar ombak. Nggak nyangka bakal kena, naro nya kedeketan ternyata. Dan sekarang hp saya mati. Sedang di servis, semoga nyala lagi yaa :(

Atau ada saran gitu guys mengenai HP yang kena air laut cara benerinnya gimana? Rekomendasi tempat servis mungkin :(