Sabtu, 24 November 2012

Gajah Purba

Hari ini aku ikut acara SOL (School of Leader). Sebelum pembicara datang, ada games yang agak geje tapi lucu. Sejenis permainan komunikata, tapi kita mengkomunikasikan kata lewat gambar. Jadi dikasih kata sama MC nya, trus kita bikin gambar yg mewakili kata tersebut yang kira-kira bisa ditebak sama temen kita, trus estafet, gambarku diliat temen depanku, trus dia gambar sendiri, gambarnya dia diliatin ke temen depannya trus dia gambar lagi, teruus aja sampe ujung. Yang ujung nebak katanya apa. Nah, tadi itu MC nya ngasih kata yang nggak kira-kira. Susah buat digambar. Masa dikasih kata 'Gajah Purba'. Aku cuma bisa gambar gajahnya doang. Purba nya apaan coba. Susah kan. Dasar MC.. Grrr..

Dan inilah gambar gajah yang aku bikin. Tadaaaa!! :D


Tulisan diatasnya abaikan saja, awalnya aku cuma bikin gajah ini. Tapi diketawain sama yang lain gara-garanya ini kayak sisir. Hahahaha Emang nggak bisa gambar, cuma ya ngerti lah ya itu kan ada belalainya panjang gitu. Ada mata dan kupingnya. Emang kurang 'gajah' apa coba gambar ini? -__-

Terus dengerin materi dari kang Dea Tantyo tentang Public Speaking. Ada beberapa quote yang aku tangkep, yang bagus. Abis dengerin kang Dea ngasih materi ini aku jadi pengen presentasi dikelas deh. Pengen presentasi yang dipersiapkan, jadi nggak kayak presentasi kelas selama ini yang cuma terpaksa, dadakan, nggak maksimal, setelah dengerin materi kang Dea aku jadi mau mempersiapkan dengan baik apa yang akan aku presentasikan kemuadian menampilkan dengan baik. Mau mencoba eye contact dengan audience, menggunakan body language, menguasai audience, percaya diri, intinya kang Dea ini jadi meng influence aku deh, sugestinya masuk nih. Nge fans deh sama kang Dea. Ahahaha

1. Komunikasi adalah drama. Maka dramatisir lah. (Keneth Burke)
2. Tidak ada ide bodoh. Ide bodoh adalah ide yang tidak disampaikan (Einstein)
3. Saat kita membicarakan keterbatasan maka kekuatan kita akan mucul (Anthony Robbins)

Sebelumnya sih ada sharing dari Arya tentang apa ya, lupa, yang paling inget adalah, kita disuruh hadap-hadapan berdua, terus saling menatap mata orang di depan kita. Bukan laga mata yang nggak boleh kedip. Ini boleh kok kedip-kedip. Tapi selama tatap-tatapan itu aku nggak bisa berhenti ketawa. Lucu aja. Nggak tau kenapa.

Terus ada quote yang bagus juga nih : "Sentuh hati dengan hati"
Galau ya. hahaha maaf.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar