Minggu, 03 Juni 2012

Lifeskill

Sedang tertarik belajar merajut. Dan berencana menghasilkan produk (halah) rajutan selama liburan nanti. Soalnya saya bakal pulang dari tanggal 1 juli sampai 1 september. Can you imagine that? 2 bulan booo'.. Akan jadi apa saya sehabis liburan nanti kalo gak melakukan sesuatu yang produktif? Akankah saya menjadi gadis cantik yang gendut tidak alami karena kerjanya makan tidur dan tidak bergerak? atau menjadi gadis cantik yang agak berisi karena banyak makan pas liburan tapi menambah lifeskill? hahahah

Kalo liburan tahun lalu perasaan 3 bulan deh, dan selama itu saya kursus potong rambut. Iya beneran deh, dan itu langsung praktek ke kepala orang. Walaupun belom bisa-bisa banget. Setidaknya teknik dasarnya saya udah bisa. Gimana motong rambut itu. Dan puncak prakteknya pas lebaran tahun lalu, kan pas banget kursusnya udah selesai, terus sodara pada ngumpul. Alhasil saya pun jadi banyak latihan motong rambut sodara-sodara saya mulai dari yang ibu-ibu sampe yang anak kecil. Nggak jelek kok, malah bisa dibilang nggak malu-maluin buat di bawa jalan. Emang masih kalah sih sama guntingan guru saya, yaiya lah yaa.. Pengen ngelanjutin belajar lagi, tapi ga tau deh kapan. Sekarang lagi pengen merajut dan pengen belajar make up.

Tau nggak sih, dulu waktu mama papa saya nikah, pas mau akad nikahnya, yang tukang dandanin pengantennya nggak dateng. Gimana coba? Itu tuh krusial sekali. Masa nikahan gak didandanin kan? Untungnya tante saya, adeknya papa dulu sempet kursus salon. Akhirnya tante saya itu yang nyanggulin dan make up in mama saya. Untung aja ya ada tante saya..

Nah pokoknya lifeskill itu berguna. Menjahit, merajut, motong rambut, salon, make up, masak, itu tuh berguna buat kita. Punya keahlian. Apalagi buat para cewek, kalo gak akan kerja di luar, ya kerja aja dirumah, iseng-iseng daripada gak ada kerjaan. Atau pait-paitnya ntar kalo gak dapet-dapet kerja, bisa bikin usaha sendiri deh..

Yah saya udah mulai browsing-browsing video tutorial buat merajut, tinggal menunggu saat yang tepat untuk bikin benang rajut nya nih. hihihi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar