Senin, 30 September 2013

Normal

Patah hati? Sedih? Ditinggalin? Pasti pernah. Nggak melulu pacar atau orang yang spesial ya, temen, sahabat, apapun lah. Sakit? Iya. Mau back to normal? Nah itu pilihannya. Cara paling ampuh adalah berhenti masih nyari tau tentang dia. Pilihan kan. Terserah kita deh. Mau tetep tau tentang dia, atau mencoba nggak peduli, berhenti liat wall facebooknya, stalking twitternya, dan baca di blognya. Hide dia dari timeline. Unfollow mungkin, atau di mute. Bukan. Bukannya nggak dewasa, apa itu dewasa? aku nggak kenal dewasa. Aku dan kamu cuma perlu waktu untuk menetralkan perasaan. Aku rasa nggak ada orang yang abis ditinggalin langsung biasa lagi, tetep ngobrol, dan bersikap seolah nothing happen. Perlu waktu. Tapi ya itu tadi, pilihan sih. Mau gimana. Dari kitanya sendiri. Mau terus-terusan meratapi nasib, terus-terusan menyesal kenapa dulu nggak gini, kenapa gitu, mau terus-terusan dengerin playlist kenangan bareng dia dulu, nonton film yang dulu pernah ditonton, ketempat bareng dulu, atau mau berubah dan mencoba live our life. Nggak perlu buang foto atau barang dari dia sih, nggak perlu, cuma harus berhenti ngikutin update nya dia tiap hari tiap saat di medsos. Aku nggak pengen tau lagi dia lagi apa sekarang, dia lagi sama siapa. Aku nggak pengen tau lagi. Udah cukup. Dia nggak mungkin balik lagi. Jadi ngapain terus-terusan sok patah hati. Lihat orang disekeliling kita. Coba lihat. Jangan terus-terusan ketutup sama  dia yang udah pergi. Dia nggak ada buat aku sekarang. Lihat siapa yang di depan kita sekarang. Temen-temen yang pada baik, mereka nggak invisible. Mungkin aku dan kamu perlu waktu untuk bisa ngomong balik kayak dulu lagi. Mungkin bukan kita, tapi aku. Plis anyone, kalo mau pergi bilang-bilang. Jangan pergi gitu aja. Ditinggal itu nggak enak. Pilihan sih, mau apa nggak. Berani take position.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar