Rabu, 09 April 2014

Are you ready to get married?

Entah jaman yang sudah berubah atau apa aku yang emang semakin dikelilingi orang-orang dewasa, belakangan banyak banget cerita tentang nikah. Hellooow, aku masih 21 sekarang, dan baru 22 nanti september. Nikah? Belum kepikiran sama sekali. Aku malah punya target, umm bukan target juga sih, tapi rencana, akan nikah di umur 27 tahun, ga pengen lebih muda dari itu. Aku dan seorang teman lama sampe becandaan, kalo dia nanti umur 27 belum nikah, dan aku juga single, dia bakalan ngajak aku nikah. Aku di tag ceritanya. Haha. Yah boleh lah. Who knows kan.



Mungkin karena aku banyak temenan sama orang yang umurnya diatas aku. Emang sih, udah biasa aku jadi yang termuda dikelompok. Aku jadi anak bawang dan adik paling kecil. Mereka pembicaraannya yang ditinggal nikah lah, yang ngajak nikah pacarnya nggak mau, seputar nikah. Aku kan kadang jadi pusing. Aku masih kecil, kenapa udah diracuni pikiran-pikiran nikah sih. Bahkan mamaku bilang, “kamu kalo mau nikah abis kuliah ini boleh.” Plis ma, aku masih kecil untuk urusan nikah. Aku masih pengen berkarir, masih banyak hal yang pengen aku kejar. Walaupun sampe sekarang aku masih belum kepikiran mau berkarir dimana dan mau ngejer apa. Buka mata deh, tujuan tuh bukan Cuma nikah dan punya keluarga melanjutkan keturunan saja. Soalnya terkadang nikah itu menghambat. Soalnya kamu tanggung jawab nya udah ke keluarga. Kalo belum nikah tanggung jawabnya ke diri sendiri doang. Ya, ke Tuhan, ke orang tua, tentu. Ga usah nikah, pacaran aja kadang ganggu. Kamu mau ambil s2 di kota lain atau kerja di kota bahkan negara lain, mikir, ntar LDR gimana. Mau nyoba ini itu, mikir, kalo LDR gimana. Kalo pacaran itu ya harusnya mendukung, bukan menghambat kemajuan. Lagian, kalo seseorang itu adalah our destiny, ya sejauh apapun kita pergi, bakal ujung-ujungnya sama dia kan. Ga usah pusing dijaga-jaga, apa yang bukan punya kita, bukan destiny nya kita, bukan takdirnya kita, dijaga-jaga seposesif apapun ya ga akan dapet. Pasti lepas juga.


Aku masih pengen jalan-jalan kemana-mana. Aku pengen kerja di singapore dan tinggal disana. Aku pengen ngerasain hidup di kota metropolitan. Aku pengen ngerasain pergi dan pulang kerja naik MRT. Aku pengen ngerasain istirahat siang diantara ekspatriat-ekspatriat dengan baju kantoran yang high end dan fashionable di Rafless Place, pake sepatu hak tinggi mahal yang bisa dipake lari-lari ngejer bis dengan tetap oke. Aku pengen tinggal di apartemen The Sail yang harga sewanya S$2.000/bulan, makan makanan organik dari supermarket khusus organik. Jogging tiap sore sampe esplanade. Renang dan sauna. Party kalo weekend. Aku pengen ngerasain itu semua. Pergi kerja jam 9 tinggal jalan kaki, pulang jam 6 jalan kaki. Masak buat makan. Pemandangan kota dari apartemen. Masih pengen itu.


Kalo mau hidup normal, lulus di 22 tahun, kerja, nikah, punya anak, hidup cukup, bisa, bahagia. Aku pengen kok, nikah, punya anak, hidup cukup, bahagia. Tapi sebelumnya pengen ngerasain dulu hidup yang kayak yang aku jelasin diatas. Kehidupan kota metropolitan kah namanya? Entahlah. Apapun namanya, you know what i mean. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar