Rabu, 03 Oktober 2012

Personal Essay :))

Flashback inget-inget pertama kali masuk ISEG, disuruh ngisi form aplikasi, trus ada disuruh bikin personal essay. Kemaren buka-buka berkas lamaran jaman dulu yang masih tersimpan rapi, nemu tulisan lama. Isinya lucu, dan nggak nyangka pernah nulis kayak gitu. Kalo kurang jelas gambarnya, ini deh saya tulisin ulang : 


"Berasal dari keluarga yang berkecukupan, dengan orang tua yang keduanya bekerja. Punya 2 adik, perempuan dan laki-laki. Sewaktu SMA di jurusan IPA. Pada saat UM-UGM, SIMAK UI, dan UMB ikut ujian IPC, tetapi pada SNMPTN ikut soal ujian IPS. Pilihan pertama di SNMPTN Akuntansi, kemudian Manajemen. Dari semua ujian yang diikuti tidak lulus, dan Alhadulillah lulus di Manajemen UNPAD. Sempat merasa tidak puas dengan pilihan kedua, tetapi semakin kesininya saya mulai menyukai jurusan saya dan universitas saya, fakultas saya, teman-teman, senior. 

Merasa tertinggal dalam pelajaran dibanding teman yang lain (atau ini hanya perasaan saya saja). Saya tidak hanya ingin kuliah, belajar, IP bagus, cepat wisuda. Saya ingin membangun koneksi, berteman dengan banyak orang dengan sifat berbeda, berorganisasi, banyak bermain, tetap belajar, agar setelah lulus tidak menyesal. Saya ingin kursus menjahit, kursus potong rambut, dan kursus kecantikan, juga belajar memasak, agar nantinya tidak cuma jadi sarjana, tetapi sarjana plus-plus. 

 Saya orang yang pendiam, sedikit memiliki krisis percaya diri, susah beradaptasi, sering merasa tidak diterima, tapi saya mau berteman dengan menyelidiki wajah yang kelihatan ramah dan tidak, kalau kelihatan ramah saya berani menyapa duluan, kalau tidak saya takut tidak ditanggapi. Kelebihan saya berpikir simpel dan rasional, tidak menunda pekerjaan. Saya sama sekali tidak bisa memasak kecuali instan. 

Saya bisa menuangkan pikiran dan isi hati dengan tulisan sepanjang ini tetapi akan jadi sangat sedikit bila ditanyakan secara lisan."


Jangan ketawa! :))

3 komentar: